Kamis, 14 Maret 2019

Waspada Aqidah Yahudi Benci Shohabat Nabi

Syaikh DR. Ali bin Muhammad Al-Faqihi berkata:

يظن الرافضة بأن الولاء لأهل البيت لا يتم إلا بالبراء من الصحابة وعلى رأسهم الخلفاء الثلاثة فإن هذه عقيدة عبد الله بن سبأ التي أعلنها وهو يهودي ليس لمسلم فلا يجوز للمسلم اعتناق عقائد اليهود أعداء الإسلام والمسلمين إن كان مسلم حقا

"Kelompok Syiah rofidhoh menyangka bahwa loyalitas kepada ahlul bait tidak akan sempurna kecuali dengan berlepas diri dari para shohabat Nabi utamanya Abu Bakr, Umar, Utsman. Ini adalah aqidah yang dikampanyekan Abdullah bin Saba dan dia sebetulnya bukan seorang muslim tetapi seorang Yahudi (yang menyusup di barisan umat Islam, -pent). Seorang muslim sejati tidak akan mengadopsi keyakinan-keyakinan Yahudi musuh Islam dan kaum Muslimin." (Al-Washoya fil Kitab was Sunnah hal. 56)

Sebagian kalangan dari pegiat sejarah maupun tokoh-tokoh Syiah tidak mempercayai adanya sosok Abdullah bin Saba. Bagi mereka orang tersebut hanyalah tokoh fiktif yang dipaksakan dalam sejarah dan sengaja direkayasa. 

Padahal para ahli hadits dan ahli sejarah semuanya sepakat bahwa Abdullah bin Saba adalah sosok nyata yang menabur benih perpecahan di masa kekhalifahan Utsman bin Affan. Dan kisahnya yang memilukan itu juga termaktub dalam referensi Syiah sendiri.
________________________________

Fikri Abul Hasan

0 comments:

Posting Komentar